Skip to main content

A "MUST TRY" PRODUCT!: PRODUK YANG RECOMMENDED UNTUK FUNGAL, JERAWAT, BRUNTUSAN!!!!!

FUNGAL ACNE: PRODUK YANG COCOK UNTUK MEMBASMI JAMUR NYEBELIN!

Hai semua,  balik lagi di blog ini. Melanjutkan blog kemarin, aku masih akan membahas tentang fungal acne.

Kenapa lama updatenya? Karena baru cari produk yang bener-bener tepat sebelum mereview, jadi emang aku niat untuk mereview produk yang aku pakai secara clear. BTW, beberapa produk yang aku pakai sudah habis dan belum beli lagi karena jarang dipake. Jadi aku bakal ambil foto dari Google, harap dimaklumi ya, hehe.

Jadi sebelum aku mereview, aku akan bercerita sedikit tentang my adventure of finding the right products for my skin. Seperti yang aku ceritakan di blog sebelumnya bahwa setelah aku meggunakan Some By Mi Miracle Toner, fungalku bener bener kurang banget, lalu aku memutuskan untuk pakai serumnya. Ternyata setelah pakai, fungalku mulai muncul lagi tetapi tidak separah sewaktu aku menggunakan Nacific. Lalu aku menemukan website namanya skincarisma.com, web ini udah lama tapi aku baru tau karena sebelumnya aku ga pernah pakai skincare bermerk yang dijual bebas (aku pakai krim dokter di klinik kecantikan di kotaku, tapi lepas karena bikin putih bangeeeet, GAK SUKA!). Nah aku cek Some By Mi Miracle Serum di Skincarisma.com dan unfortunately ada kandungan fungal acne trigger nya. Padahal udah dipake setengah. Sia sia banget dah L yaudah ganti skincare lagi, SBM nya aku pake di tangan aja wkwkwkwkwkkw.

Setelah aku tau skincarisma.com aku cek semua produk yang mau aku beli, misal ada kandungan fungal acne trigger, ya HARUS BANGET DISKIP. Selain skincarima.com, penderita wajib banget tau website folliculitisscout.com. Web ini juga useful banget buat penderita fungal acne trigger. Web ini dikhususkan untuk Fungal Acne, kalian bisa ngecheck kandungan di skincare atau make up kalian, kalian hanya perlu untuk memasukkan merk atau semisal tidak tersedia merk yang dimaksud kalian bisa memasukkan ingredients skincare atau make up kalian.

Di kesempatan kali ini aku akan mereview skincare yang aku pakai sampai fungal aku membaik. Mulai dari micellar water hingga obat totol. Setelah menggunakan produk di bawah ini, mukaku halusan, nanti bisa kalian lihat di akhir tulisan ini mukaku before and after.  

 

GARNIER MICELLAR WATER (BIRU)



Bagiku sebelum pakai facewash wajib banget sih pakai first cleanser. Dulu aku pakai Viva, tapi ternyata ada kandungan fungal acne trigger, jadi aku stop dan cari first cleanser yang gak bahaya buat penderita Fungal Acne. Dan syukur Alhamdulillah Micellar Water Garnier biru itu aman buat kita, penderita fungal acne. Karena kulitku lebih ke berminyak, aku pilih biru, tapi yang pink juga aman. Selain itu aku gak tau.

 

SIMPLE REFRESHING FACIAL WASH



Facewash ini berstruktur seperti gel, wanginya gak terlalu menyengat, dan ketika digosok busanya sedikiiiit.  Facewash ini mengandung minimal ingredients. Selain itu ada dua ingredients di facewash ini yang bisa bantu kamu untuk melawan fungal acne lho teman teman,yaitu Cocamidoprohyl Betain dan PropyleGlycol. Setelah pakai facewash ini mukaku berasa gak kering kering amat. Biasanya setelah pakai facewash mukaku kering banget. Dan mukaku kerasa bersih aja. Harga facewash ini sekitar 70k-80k, bagiku itu tidak mahal karena ukurannya lumayan besar, aku beli sabun ini sekitar Juni 2020. Karena belinya ribet, harus dishopee, dan kalau beli satu item di shopee aja menurutku rugi aku mencari facewash alternative yang bisa aku beli di toko bebas , dan aku udah nemu, yaitu Wardah Aloe Hydramild facewash. Wardah sudah lolos skincarisma dan folliculitisscout dan setelah fungalku sembuh aku mengganti facewashku dengan wardah.

Pro:

Ada ingredients untuk melawan fungal acne which is VERY GOOD

Enak dipakai,tidak membuat muka terlalu kering

Membuat muka terlihat lebih bersih

Cons:

Harganya mungkin terlalu mahal untuk kantong pelajar </3

Ribet belinya, harus di shopee (kalau di kotaku)

 

SOME BY MI MIRACLE TONER



Texture nya cair ya, kaya toner biasanya, baunya lebih ke mint tea tree, enak pokoknya. Ini toner yang bagus banget sih, yaALLAH tolong, kok ya ada orang pinter banget bikin toner ini.T.T. Setelah pakai SBM miracle toner, fungalku berkurang banget, jadi kering fungalnya atau ada juga yang mengecil terus ilang tanpa jejak. Tiap hari pakai ini, entah di pakai buat toner atau kompres, kurang banget fungalku. Aku suka suka suka banget sama toner ini, yaAllah tolong aku lebay. Tapi ini emang bagus sih, karena produk ini mengandung Salicylic Acid untuk MELAWAN Fungal Acne lho. Ini juga aku beli di shopee, ribet tapi gapapa harganya 100++ biasanya dapet voucher dari toko atau gratis ongkir. UwU.

Pro:

SANGAT AMAT MENGURANGI FUNGAL ACNE KARENA MENGANDUNG SALICYLIC ACID.

Baunya enak

Enak banget dipakai, bikin lembab banget di kulit.

Mengandung Niacinamide, yang bisa mencerahkan

Mengandung AHA BHA untuk mengangkat sel kulit mati

Cons:

Belinya ribet, harus online.  T.T .Aku gak suka beli online, but I really need this stuff.

Mungkin mahal di kantong pelajar

 

CORSX PROPOLIS AMPOULE



Aku beli ini karena propolis itu bagus buat melawan Fungal. Aku sudah cek di Folliculitisscout dan Skincarisma, produk ini aman dan memang disarankan untuk Fungal Acne fighters. Produk ini bertexture sangat kental dan berwarna seerti madu. Setelah pakai ini, muka kalian akan terasa amat sangat lembab dan enak. Harganya menurutku cukup mahal yakni 200k++. Tapi emang bagus.

Pro:

Cocok sekali untuk fungal acne trigger

Con(s):

Harga mahal

Belinya ribet, harus online

 

SOMETHINC AHA BHA



Nah ini produk chemical peeling pertamaku. Aku sempat tergiur untuk beli The Ordinary Peeling Solution,tapi ternyata produk TO gak aman buat funga acne fighters, padahal udah pengen beli karena katanya bagus. Lalu aku beli deh somethinc, dan sudah aku cek di skincarisma ternyata aman. Texturenya cair dan berwarna merah. Setelah pakai ini mukaku terasa lebih bersih dan lebih cerah, selain itu aku merasa poriku mengecil aja. Cara pakainya, kalian tetesin ke muka kalian dan usap lalu tunggu 10 menit lalu bilas dengan air hangat. Aku juga sering pakai ini setelah pakai porepack dan hidungku jadi terasa sangat licin dan kencang. Aku pakai seminggu 3 kali dengan jarak  2 hari setelah pemakaian. 

Pro:

Muka terasa bersih

Pori pori terasa lebih mengecil

Muka lebih bersih dan cerah

Muka terasa kencang dan licin     

PS: Aku sebenernya juga beli dan sempat pakai serum TO, tapi aku curiga kalau produk yang aku beli itu palsu, jadi gak aku review dulu

LARISSA ACNE LOTION



Nah kalau ini juga obat totol andalan. Teksturnya cair tapi ada butiran mengendap di bawah. Baunya enak sih menurutku. Dia mengandung Salicylic Acid yang bagus untuk fungal acne. Sebelum digunakan harus dikocok terlebih dahulu. Setelah pakai ini Fungalku membaik dan jerawatku cepat kering

Pro:

Terjangkau, dibandrol harga Rp.29000

Jerawat cepat kering

Cons:

Mungkin ada kota yang gak ada klinik Larissa jadi harus beli online. Dan kalau online harganya jadi sekitar Rp.30.000 an

                Nah karena fungal ku sudah gak ada, aku sudah tidak memakai beberapa produk diatas. Mungkin di lain kesempatan aku akan mereview skincare yang aku pakai saat ini. Big THANKS buat yang sudah mau membaca, semoga sehat selalu. SELAMAT BERJUANG ACNE FIGHTERS!!!

                                      


BEFORE
 


 AFTER

 

 

 

 

 

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Nacific Fresh Herb Serum: Bunuh Diri untuk Fungal Acne Fighters

Nacific Fresh Herb Serum : Bunuh Diri untuk Fungal Acne Fighters DISCLAIMER : THIS POST IS NOT MEANT TO DERIDE ANY KOREAN PRODUCT! Hai semua, balik lagi dengan aku. Seperti yang tertera di blog ini aku bakal bahas apa aja yang aku mau dan mungkin bermanfaat buat kalian. Sebelumnya aku minta maaf karena judulnya ngeri, tapi itu yang aku rasakan. Jadi kalau ga suka skip aja gapapa hehe, TAPI kalau kalian memiliki FUNGAL ACNE atau JERAWAT YANG GA SEMBUH SEMBUH kalian HARUS DAN WAJIB BACA!!!!! Nah untuk kalian yang belum ngeh apa itu fungal acne, it’s okay. I will explain it briefly before I jump to my REAL story, but FYI I am NOT an expert. So, if you need more information, you might need to read some journals related to fungal acne. APA ITU FUNGAL ACNE ? Jika kalian punya jerawat parah dan sampai breakout, bahkan ketika kalian udah keluar budget banyak tapi ga sembuh sembuh, mungkin kalian sedang dihadapkan dengan cobaan berupa Fungal Acne dari Yang Maha Kuasa. Fun

SESILIA APRILIANI VS REEMAR MARTIN? BTS DISERANG?

SESILIA APRILIANI VS REEMAR MARTIN? BTS DISERANG? Nah sob, sebelumnya pasti kalian bingung kan siapa Sesilia Apriliani ini, atau mungkin juga belum ngeh sama Reemar. Nah disini, karena efek gabut juga, gue bakal jelasin sejelas jelasnya menurut pengamatan gue. Jadi kalau salah mohon maaf ya. Bisa komen di bawah juga. SESILIA VS REEMAR S esilia ini sebenernya cuma cewek biasa,bukan selebgram atau artis apapun. Nah kalau si Reemar ini, dia itu artis TikTok asal Filipina, dan juga cantik, maka dari itu jantan jantan Indonesia demen liatin video dia (biasa cuci mata). Terus mereka punya masalah apaan sih? Sebenernya si Reemar ga ada masalah apa apa bahkan bisa dibilang GAK KENAL. Tapi si Sesilia ini cemburu sama Reemar. Lah kok bisa?!   Jadi si Sesilia ini dia kayanya tipe cewek posesif. Kenapa? Sesilia ini punya cowok dan cowok dia k etahauan suka liatin video Tiktok si Reemar. Karena cemburu buta, akhirnya si sesilia ini ngomporin netizen Indonesia (khu