Skip to main content

Nacific Fresh Herb Serum: Bunuh Diri untuk Fungal Acne Fighters


Nacific Fresh Herb Serum : Bunuh Diri untuk Fungal Acne Fighters


DISCLAIMER : THIS POST IS NOT MEANT TO DERIDE ANY KOREAN PRODUCT!

Hai semua, balik lagi dengan aku. Seperti yang tertera di blog ini aku bakal bahas apa aja yang aku mau dan mungkin bermanfaat buat kalian. Sebelumnya aku minta maaf karena judulnya ngeri, tapi itu yang aku rasakan. Jadi kalau ga suka skip aja gapapa hehe, TAPI kalau kalian memiliki FUNGAL ACNE atau JERAWAT YANG GA SEMBUH SEMBUH kalian HARUS DAN WAJIB BACA!!!!!
Nah untuk kalian yang belum ngeh apa itu fungal acne, it’s okay. I will explain it briefly before I jump to my REAL story, but FYI I am NOT an expert. So, if you need more information, you might need to read some journals related to fungal acne.

APA ITU FUNGAL ACNE ?


Jika kalian punya jerawat parah dan sampai breakout, bahkan ketika kalian udah keluar budget banyak tapi ga sembuh sembuh, mungkin kalian sedang dihadapkan dengan cobaan berupa Fungal Acne dari Yang Maha Kuasa.
Fungal Acne ini bahkan bisa dikatakan BUKAN jerawat, ini adalah penyakit kulit yang terlihat seperti jerawat. Fungal Acne terlihat seperti jerawat biasa yang disebabkan oleh bakteri. Seperti namanya kalian bisa tebak kalau jerawat ini dipicu oleh FUNGI atau JAMUR MALASSEZIA FOLLICUTIS. Pertumbuhan jamur ini diakibatkn oleh pertumbuhan berlebih ragi yang menggantung di folikel rambut.
Ciri ciri fungal acne :
1.      RADANG
2.      GATAL
3.      SEPERTI JERAWAT NANAH
Jika jerawat kalian gatal dan ngumpul kaya lagi arisan, maka kalian harus curiga kalau jerawat yang kalian miliki bukanlah jerawat melainkan mbak Malassezia Follicutis. Berikut adalah foto perbedaan REGULAR ACNE dan FUNGAL ACNE yang aku ambil dari Google.
Regular Acne 

Fungal Acne

CERITA BUNUH DIRI KARENA NACIFIC


Kenapa aku katakan bunuh diri? Karena awalnya “jerawat”ku cuma dikit. Terus aku tergiur untuk mencoba skincare Korea. Karena aku lihat review Nacific Fresh Herb cukup bagus da nada claim bisa mengempiskan jerawat, aku coba deh. IT WAS SUCH A BIG MISTAKE I’VE EVER MADE!
Awal pemakaian gapapa sih, efeknya belum keliatan. Aku pake yang trial kit dulu, ada sabun, toner, serum, cream. 1 bulan dah habis dan aku merasakan mukaku cerah tapi jerawat kecil kecil muncul. BODOHNYA, aku beli serum lagi yang fullsize, karena aku kira mungkin ini purging, padahal di Nacific Fresh Herb ga ada bahan yang bikin purging. Yea, I was lack of knowledge back then, call me stupid, because I am L . Tapi untungnya, aku juga beli some by mi miracle toner. So please remind this, I got two things, Nacific Fresh Herb serum dan Some By Mi miracle toner. 
Nah pas barang datang, aku seneng banget nih. Yang pertama aku coba itu Some By Mi miracle toner, karena aku pengen tau aku ini cocok pakai some by mi atau enggak. Pemakaian seminggu tanpa skincare lainnya, aku ngerasa beberapa jerawat aku yang kecil kecil bernanah mulai NOT FOUND 404 alias ilang.  Aku bisa menyimpulkan toner ini bagus buat kulitku (disini aku belum sadar jerawat itu adalah fungal).
Karena udah ngerasa cocok sama SBM toner, aku pakai deh toner SBM dan serum Nacific barengan. Niatnya biar makin mantul. Tapi setelah pemakaian selama dua minggu, jerawatku gede gede banget. Gak gede, gini maksudku, jerawatnya tuh kecil, tapi banyak dan ngumpul kaya arisan. Jelek banget pokoknya, sampe jijik liat cermin. Jerawatku makin parah. Jerawatnya itu gak kerasa gatel banget si di aku, tapi di beberapa momen emang kerasa gatel, kaya pas keringetan itu agak gatel. Padahal, aku pakai serum itu dikit dikit banget, karena hemat. Mungkin kalau di kalkulasi cuma sekitar 5x full pipet. Ngerti gak? Ya gitulah pokoknya. Belepotan emang. Nih foto biar lebih jelas.
Pipi kiriku

Pipi kananku

Lalu aku cari di internet, baca review Nacific lagi di Femaledaily. Lalu, aku menemukan komentar pencerah tapi aku lupa namanya. Di komentar itu nyebutin kalau Nacific gak boleh buat Fungal Acne karena mengandung fatty acid ingredients yang nge trigger fungal acne.
Dan iya, Nacific Fresh Herb serum is a BIG NO NO for fungal acne. Terdapat Moringa Pterygosperma Seed Oil dan Limnanthes Alba Seed Oil yang bisa memberi makan fungal acne. Jadi selama ini aku sedekah ke mbak Malassezia Follicutis. Lalu, aku putuskan untuk menjual Nacific Fresh Herb serum ku. Tapi, sampe sekarang belum laku. Jadi cuma jadi pajangan. Kalau niat beli komen aja, tapi pastiin dulu jerawat kamu itu bukan fungal.
Berikut ini adalah ingredients Nacific Fresh Herb Serum yang aku ambil dari skincarisma J



Lalu, aku memutuskan untuk membeli Some by Mi Miracle serum karena aku mikir kalau tonernya tidak ada fungal acne ingredients maka serumnya juga enggak tapi ternyata aku salah dan ini menjadi percobaan bunuh diri kedua. Aku akan ceritakan di blog selanjutnya sekalian bahas ingredients yang bahaya buat fungal acne.
Terima Kasih sudah mau membaca, semoga bermanfaat. Semoga kalian ga ada yang kaya aku ya. Pilihlah produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit kalian. Bukan berarti skincare yang bagus untuk orang lain itu bagus buat diri kita sendiri. So, kalau kalian mau beli skincare WAJIB banget untuk cek kandungan di skincare tersebut

Comments

Popular posts from this blog

A "MUST TRY" PRODUCT!: PRODUK YANG RECOMMENDED UNTUK FUNGAL, JERAWAT, BRUNTUSAN!!!!!

FUNGAL ACNE: PRODUK YANG COCOK UNTUK MEMBASMI JAMUR NYEBELIN! Hai semua,  balik lagi di blog ini. Melanjutkan blog kemarin, aku masih akan membahas tentang fungal acne. Kenapa lama updatenya? Karena baru cari produk yang bener-bener tepat sebelum mereview, jadi emang aku niat untuk mereview produk yang aku pakai secara clear. BTW, beberapa produk yang aku pakai sudah habis dan belum beli lagi karena jarang dipake. Jadi aku bakal ambil foto dari Google, harap dimaklumi ya, hehe. Jadi sebelum aku mereview, aku akan bercerita sedikit tentang my adventure of finding the right products for my skin. Seperti yang aku ceritakan di blog sebelumnya bahwa setelah aku meggunakan Some By Mi Miracle Toner, fungalku bener bener kurang banget, lalu aku memutuskan untuk pakai serumnya. Ternyata setelah pakai, fungalku mulai muncul lagi tetapi tidak separah sewaktu aku menggunakan Nacific. Lalu aku menemukan website namanya skincarisma.com, web ini udah lama tapi aku baru tau karena sebelumnya aku

SESILIA APRILIANI VS REEMAR MARTIN? BTS DISERANG?

SESILIA APRILIANI VS REEMAR MARTIN? BTS DISERANG? Nah sob, sebelumnya pasti kalian bingung kan siapa Sesilia Apriliani ini, atau mungkin juga belum ngeh sama Reemar. Nah disini, karena efek gabut juga, gue bakal jelasin sejelas jelasnya menurut pengamatan gue. Jadi kalau salah mohon maaf ya. Bisa komen di bawah juga. SESILIA VS REEMAR S esilia ini sebenernya cuma cewek biasa,bukan selebgram atau artis apapun. Nah kalau si Reemar ini, dia itu artis TikTok asal Filipina, dan juga cantik, maka dari itu jantan jantan Indonesia demen liatin video dia (biasa cuci mata). Terus mereka punya masalah apaan sih? Sebenernya si Reemar ga ada masalah apa apa bahkan bisa dibilang GAK KENAL. Tapi si Sesilia ini cemburu sama Reemar. Lah kok bisa?!   Jadi si Sesilia ini dia kayanya tipe cewek posesif. Kenapa? Sesilia ini punya cowok dan cowok dia k etahauan suka liatin video Tiktok si Reemar. Karena cemburu buta, akhirnya si sesilia ini ngomporin netizen Indonesia (khu